Minggu, 18 Maret 2012

Hai pak psikolog , ini ceritanya :) :( :'( :'D

Sebenernya bingung mau apa yang ditulis , uda terlalu banyak yang kita bicarakan tadi
Ngalur ngidul mas

Mungkin beberapa cuplikan yang masih aku ingat jelas
Ya berawal dari aku cerita masalah beban , masalah pikiran , selama ini
Kamu wes tau kan endraaah ;O

"Mbak , mbak tau Dahlan Iskhan ? Dia itu orang hebat mbak.Belajar kepemimpinan sama dia,mencontoh dia.
Mbak tau waktu dia dipilih president untuk mimpin PLN ? Presiden nyuru dia mimpin dan bilang kalau PLN sedang hancur , dan dia dipercaya bisa menyelesaikan masalh ini.
Sangat banyak yang tidak setuju beliau dipilih.
Belum dilantik aja , uda pada demo masyarakat dan pekerja PLN.Gak mau kalau dia yang mimpin , tapi apa yang dilakukan dahlan iskan ? Dia bukan langsung pindah atau lapor ke atasanya mbak.Dia tetep kerja walau semua demo , dengan tenang beliau masuk kantor.Mbak tau apa yang terjadi ? Ruangan kerja dia ditutp dikunci sama orang mbak.Tapi apa yang dilakukan beliau ? Dia tetep sabar dan tenang , nyari dimana mushola.Buat sholat sama kerja , dia sholat duha terus kerja bikin konsep untuk memperbaiki kinerja PLN dan keadaan PLN yang hancur.Habis bikin konsep dia kerja , manggil orang orang yang mau kerja , terus mulai kerja semua.Dia gak ngurus walaupun diluar sana semua pada demo , apa yang ida bilang "Biarkan saja mereka demo.Bukan mereka yang menggaji saya" . Subhanaullah nduk hebatnya dahlan , Malah dia ngebaca semua pesan pesan pendemo yang dikarton karton , lalu dia pelajarin dan jawab sebisanya.
Makanya sampai sekarang listrik jarang matikan mbak , semua pada nyala seindonesia.Penduduk yang rumahnya memerlukan listrik ada 5 juta orang,tapi gak mati kayak dulu lagi"
"Kok bisa ya  pak ._."
"Ya bisa mbak , dia bener bener ikhlas kerja dan JUJUR.Jadi kualitas dinomor satukan. kan dia udah ada amanat dari president.Mereka yang demo mbak tau kenapa ? Disana banyak PROVOKATOR yang menjelek jelekan dahlan , karena apa ? kalau ada dahlan mereka gak bisa korupsi dana dana , makanya dulu sering mati 2 -3 kali sehari"
'dan mbak tau ? Gaji dahlan setiap bulan gak pernah dia ambil , justru dia sedekahkan ke orang orang gak mampu.Ya kita manusia mungkin gak bisa sepenuh nya seperti DAHLAN , TAPI CONTOHLAH SIKAP BELIAU DALAM MEMIMPIN"
Amin pak amin :')


"Mbak inget pak Gidot ? Bupati bengkayang.Bapak banyak belajar dari beliau , dulu ada kejadian spanduk bupatinya diambil orang mbak.Karna bapak yang bertugas ngurus begituan , bapak lapor beliau.Bapak sama ibuk uda tau siapa yang ambil , uda bapak tunjuin fotonya juga
"bos spanduk diambil lagi bos.Apa harus ditindak" , tanya bapak
"Gak usah pak karyadi , biarin saja.kasian yang gambil mungkin untuk menutupi rumah mereka yang bocor , kalau ditangkap nanti anak istriny makan apa pak ? jangan biarkan saja.Berarti mereka sayang partai saya"
"Subhanullah mbk , bayangkan kalau spanduk mbak diambil ? marah kan pasti ? tapi beliau gak , pak gidot iru TIDAK MEMPERPANJANG DAN MEMPERUNCING APALAGI MENCARI MASALAH"


Mas endraaah , habis bapak cerita ini . aku cerita masalah ku sama bapak
Mas inget kan 4 jam kita debat , meluruska pendapat , tukar pikiran wes ;') ah meweeek

"Pak , mbak gini gini gini gini.Mbak ya bingung pak gini gini gini gini gini gini , bla bla bla"
You know kan mas , terus bapak jawab


"Mbak , bapak sangat hafal sikap dan mental anak anak bapak.Ingat sama cerita dahlan tadi mbak , belajar"
"pak , susah pak.Mbak tau mbak pernah salah , tapi kenapa mereka bla bla bla bla bla ke mbak"
"mereka berhak beropini , itu penilaian orang.Yang penting mbak lakukan aja yang terbaik dan jangan menyakiti mereka''
"Kata mas endraah pak , Mas nya anak UNAIR pak PSIKOLOG.Api gak bisa lawan api pak , saya mesti ngambil jalan tengah , jalan dibawah mereka.Karena saya gak mau meperpanjang bla bla bla bla bla"
"Yah bener juga mbak kata mas mu itu , anak psikolog tadi.Tapi itu kata kata teori , sudah benar teori dia.Tapi mbak inget dan cerna cerita bapak tadi , alangkah indah jika teori diimbangi dengan yang realita di kehidupan"
aku nangis mas , kayak waktu dulu pas cerita ke kamu T.T




Terus bapak nambahin
"mbak , mbak dari kecil uda bapak ajarkan untuk menjadi seorang pemimpin.Seorang yang dapat memimpin , kenapa baru segitu aja mbak uda sedihh.Bapak ? bapak disuruh kerja menjadi kepala kantor itu , Ya sebenernya pasti ada yang gak setuju sama bapak.tapi ya bapak tetap jalan aja mbak "
aku diem tok mas :(


"pak sebenernya manusia wajarkan punya salah , terus dia memperbaiki , tapi kenapa bla bla bla bla"
tau kan mas maksudku ._. ? tau kaaaaaan ?
"Belajar untuk anggap aja itu seni kepemimpinan mbak"
"pak gak mudah , sangat GAK MUDAH.Saya ya kepikiran pak kalau kenapa napa ada apa apa"
"Nah itulah fungsi kepimpinan , dapat mengatur emosional , mengendalikan diri , tenang , jujur dan tanggung jawab dalam bertindak"
;'( :'( ;'(
"mbak , gak mudah memang.bapak aja kadang gak bisa , tapi dibiasakan untuk berfikir positif.Mainset mbak diatur , uda mungkin mereka gak seperti itu ambil positifnya ja"
"Jangan bilang gak bisa , tapi mbak harus tekad IYA PAK MBAK COBA , harusnya gitu"



"Semakin tinggi pohon , semakin kencang angin yang bertiup kayak gitu mbak sekarang. Mungkin mereka yang begitu karena gak bisa seperti mbak , atau pengen drop sama down kan mbak aja"
"Iya pak , mbak juga kayaknya tau.Mereka bla bla bla bla bla"
"Nah mulai sekarang jadi seperti pak gidot , Jangan menganggap sesuatu masalah , jangan memperuncing dan meperpanjang sesuatu."
"Iya pak sebenrnya itu bukan masalah , orang orang enak bilang ke mbak.Uda anggep aja angin lalu , bla bla bla bla bla tapi mbak gak kayak mereka"
"Nah mainset diatur ya mbak.Mungkin mereka hanya ngomong biasa aja.Kan mbak sendiri yang berpendapat begitu"


"Mbak tau pak SBY ?
"Setaip hari beliau di Demo terus terusan gak habis habisnya"
"Kalau pak SBY kayak mbak ninda , bisa bisa beliau KURUS gak gemuk"
:)))
"Gara gara dikit dikit mikirin demo , bisa bisa gak jadi makan dia mbak"
Aaaaa bapak lho :)))


"mbak , mbak itu tipe idealis mbak.Mbak kalau ditaruh di demokratis pasti kalah , karena kalah pendukung.Karena apa ? mbak IDEALIS orangnya , berbeda dengan mereka.Mbak punya jalan dan maksud sendiri untuk menjalankan sesuatu dan itu pasti berhasil , Melakukan segala cara untuk menggapai tujuanya.Dengan cara yg baik dan halal pastinya :)"
"Gitu ya pak ?"
"Iya , makanya waktu mbak pengan jadi dokter.bapak gak pernah melarang , karena apa ? mbak usaha bener bener gigih.Les , buku sana sini dibeli , semua soal dikerjakan , semua sumber mbak pelajari dan usaha lainya.Itu Ambisi mbak , usaha untuk menggapai mimpimu. Dengan cara yang benar"

Mas , aku uda gak galau lagi :') . Aku inget semua kata kata dari orang orang , tadi uda nangis uda ngeluarin semua unek unek ke bapak.Uda tenang dan lega, semakin yakin allah maha adil dan gak tidur kan mas ? :')
Pasti nunjukin sebenernya gimana , Tetep sabar kalau ada apa apa.Anggap seni ya mas /" :") :") *Aslinya susah yakin mas,tapi DICOBA
Uda perjanjian kita , untuk aku gak takut mencoba ya mas :'D 
Tinggal jalani aja mas , bismillah mas mohoooooooooooon banget semangat nya ya mas dan dukunganya mas
Huwwwwaaaaaaa -o- 

"Bapak yakin mbak pasti bisa dan bisa , tinggal nikmatin aja semua rintangan ini , ini seni"


"Kalau mbak ada apa apa , diem aja inget pesan bapak selama ini.Allah selalu membela hambanya yang benar.Lama lama keliatan siapa yang benar dan yang salah" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.